Laman

Selasa, 04 Desember 2012

Messi: Barcelona Bukan 'One-Man Team'

Messi: Barcelona Bukan 'One-Man Team'

Lionel Messi menentang label one-man team pada Barcelona. Mesin gol terkuat Blaugrana itu menegaskannya setelah mereka membukukan start terbaik dalam sejarah La Liga.

Barcelona menang 13 kali, imbang sekali, dan belum pernah tersentuh kekalahan di liga musim ini. Sementara itu, Messi telah mencetak total 28 gol di semua kompetisi untuk kubu Tito Vilanova.

Harus diakui, gol-gol Messi memainkan peran vital dalam start hebat Barcelona hingga bisa unggul 11 poin atas juara bertahan Real Madrid di klasemen sementara. Namun, Messi menolak anggapan bahwa Barcelona sangat tergantung kepadanya. Dia juga menggarisbawahi bahwa kepentingan tim adalah yang paling utama.

"Saya datang dari Argentina, di mana saya bisa melakukan apa saja yang saya inginkan. Tapi di sini, di Barcelona, saya benar-benar telah belajar untuk bermain sebagai satu tim," terang Messi kepada ELF Voetball.

Messi mencetak sepuluh gol dalam lima pertandingan terakhir, masing-masing dua di setiap kesempatan. Kini, dia hanya butuh tambahan satu guna menyamai rekor 85 gol dalam setahun untuk klub dan timnas milik Gerd Muller.

Barcelona punya empat pertandingan tersisa di 2012 dan peluang sang bintang Argentina untuk menyamai bahkan meruntuhkan rekor legenda Jerman tersebut pun bisa dibilang terbuka sangat lebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar