Laman

Rabu, 19 September 2012

Buffon: Lawan Chelsea, Juve Cuma Underdog

Buffon: Lawan Chelsea, Juve Cuma Underdog

Gianluigi Buffon meyakini Juventus kini punya potensi besar di Eropa, namun menghadapi Chelsea di Stamford Bridge ia merendah dengan menyebut timnya hanya berstatus underdog.

Bianconeri kembali ke kompetisi tertinggi Eropa untuk kali pertama dalam tiga tahun. Dan laga berat sudah menanti mereka di awal musim ini kala
menantang sang juara bertahan di Stamford Bridge. Namun itu tak mengendurkan optimisme kiper gaek tersebut.

"Secara alamiah, para pemain Chelsea punya kombinasi pengalaman Liga Champions lebih banyak dari kami sekarang. Jadi kami bisa dianggap sebagai underdog. Meski demikian, ada tiga atau empat tim yang favorit juara dan saya akan menempatkan Juventus di grup tersebut," tegasnya.

Buffon juga mengaku optimis mereka bisa berbicara banyak di Liga Champions dengan mengklaim filosofi permainan mereka lebih cocok di Eropa daripada Serie A. Juventus juga berambisi membuktikan kapasitas mereka sebagai kampiun Italia yang melalui musim kemarin tanpa terkalahkan.

"Kami lebih paham dengan potensi kami ketimbang di tahun 2009 lalu. Sebelumnya kami bergantung pada jawara individual, tapi kini kami lebih menjadi satu unit yang efektif," imbuh kiper yang akan melakoni laga ke-400 bersama Si Nyonya Tua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar