Laman

Selasa, 07 Agustus 2012

Meksiko vs Jepang, Berebut Sejarah Baru

Meksiko atau Jepang berpeluang mencatatkan sejarah baru ketika saling berhadapan di Semifinal Olimpiade London, Selasa (07/8) di Wembley Stadium.
Baik Jepang maupun Meksiko belum pernah terkalahkan sepanjang gelaran Olimpiade. Kedua negara itu juga berpeluang merebut emas untuk pertama kali sepanjang partisipasi mereka di ajang Olimpiade.

Dengan tidak ada cedera dan sanksi larangan bermain, Meksiko sepertinya tidak akan mengganti formasi seperti saat mengalahkan Senegal 4-2 di perempat final. Kreativitas striker Tottenham Hotspur, Giovani dos Santos bakal tetap menjadi andalan untuk menjebol jala lawan.

Sementara Jepang dalam kepercayaan diri tinggi usai melibas Mesir dengan skor telak 3-0 di perempat final. Samurai Biru kemungkinan mempertahankan skema 5-4-1 yang sukses membawa mereka hingga ke babak semifinal.
DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
  • Menembus babak semifinal kali ini adalah pencapaian terbaik Meksiko di ajang Olimpiade.
  • Hanya striker Tottenham Hotspur, Giovani dos Santos yang bermain di luar Liga Premier Meksiko.
  • Kedua tim pernah saling berhadapan untuk memperebutkan medali perunggu pada Olimpiade 1968 di Azteca. Saat itu Jepang menang dengan skor 2-0.
  • Kedua tim juga pernah saling berhadapan di laga pemanasan Olimpiade. Bertempat di Nottingham Forest, Jepang menaklukkan Meksiko dengan skor 2-1 berkat gol Higashi Keigo dan Otsu Yuki.
  • Komposisi skuad Jepang saat ini mirip kala mereka memenangkan medali emas di Asian Games dengan mengalahkan UEA 1-0.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :
Meksiko (4-3-3) : Corona; Jimenez, Salcido, Mier, Chavez, Reyes; Aquino, Enriquez, Fabian; Dos Santos, Peralta.
Jepang (5-4-1) : Gonda; Tokunaga, Ogihara, Sakai, Yoshida, Suzuki; Otsu, Higashi, Yamaguchi, Kiyotake; Nagai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar